jasa lukis wajah (galeri rafiq)

Definisi Garis
1. Suatu goresan
2. Batas limit adri suatu benda, massa, ruang,warna dan sebagainya

   garis hanya berdimensi memanjang serta mempunyai arah, mempunyai sifat-sifat seprti ; pendek, panjang, vertikal, horizontal, lurus, melengkung, berombak dan seterusnya. 

Peranan garis 
   Andai kata suatu titik dapat bergerak dan bisa membekaskan jejaknya, maka akan terjadilah suatu garis. ini adalah suatu cara yang tepat untuk memikirkan perihal garis, karena kita akan mengartikan kwalitasnya yang dinamis. 
  Adanya garis dapat dilihat dalam ciptaan-ciptaan manusia pada pemandangan sekitar kita, seperti pada kawat-kawat telepon dan listrik, senar alat musik atau menara radio dan lain-lain. garis juga luas penggunaannya dalam komunikasis sebagaimana digunakan dalam simbol-simbol, kode-kode, juga banyak digunakan dalam pekerjaan-pekerjaan seperti para insinyur arsitek, ahli ilmu pasti dan para seniman.
  Tapi potensi garis dalam memberikan sugesti lebih dari hanya menggarisi atau membatasi saja. didalam tangan seorang pelukis yang mahir dapat juga mengekspresikan baik gerak maupun massa. gerak yang dinyatakan disini tidak hanya dengan menggambarkan objek-objek yang sedang bergerak, tetapi lebih estetis dengan menggerakkan gerak garis itu sendiri, dengan penarikannya diatas bidang dengan penuh keluesan yang bebas sama sekali dari maksud-maksud peniruan. Lihat contoh gambardi bawah ini, bagaimana garis dapat membentuk gambar menjadi tiga dimensi.


Drawing Pencil
galerirafiqbelitung.blogspot.com

  Bila suatu garis yang dikuasai oleh "touch", "mood" dan "medium" menjadi suatu perbuatan yang bersifat pribadi. oleh karena itu mood anda, perasaan anda akan berbeda juga; dan ini gilirannya akan mempengaruhi rasa sentuhan begitu rupa, sehigga garis atau goresan anda akan mempunyai suatu kwalitas yang unik.

Sedikit pengatahuan yang saya jabarkan, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.
silahkan copy paste !

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Harga Lukisan dan karikatur

Lukisan Kapal Laut (berlayar)

Lukisan Ikan Cupang (Sejarah Seni Rupa Di Indonesia dan Perkembangannya)