Lukisan Ikan Cupang (Sejarah Seni Rupa Di Indonesia dan Perkembangannya)

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Kemudian dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Sebenarnya melukis adalah mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari sebuah objek 3 dimensi(3D) untuk mendapat kesan tertentu yang di ungkapkan secara bebas pada media 2 dimensi. 

Medium melukis bisa berbentuk kain kanvas, kertas, papan, kayu triplek, tembok bahkan berupa barang-barang bekas seperti kaleng, kardus, toples dan sebagainya. Dan alat yang di gunakan juga bisa bermacam-macam.

Lukisan adalah karya seni lukis yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis ataupun airbrush tergantung dengan medium yang di gunakan. Mencampurkan warna dengan teliti untuk mendapatan kesamaan dengan objek namun dimodifikasi sesuai dengan apresiasi pelukisnya atau sesuai dengan citra rasa sang mastro. 

Bagaimana Dengan Seni Lukis Di Indenesia

Sejarah seni lukis di Indonesia di mulai dengan masuknya penjajahan Belanda. Kecenderungan seni rupa Eropa Barat pada masa itu ke aliran Romantisme membuat banya pelukis Indonesia ikut mengembangkan aliran ini. Seperti Raden Saleh seorang pelukis Indonesia yang cukup disegani dan menjadi pelukis istana di berbagai negara di Eropa.

 

Lukisan Ikan Cupang
sekiranya seperti itulah perkembangan senirupa di indonesia, mudah-mudahn kedepannya lebih berkembang lagi dan semoga memberikan manfaat, terima kasih telah berkunjung di blog ini.

SalamArt
 

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Harga Lukisan dan karikatur

Lukisan Kapal Laut (berlayar)